BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 30 Juli 2009

20 Ribu Simpatisan Hadiri Deklarasi Mega-Pro

Minggu, 24 Mei 2009 13:32 WIB 0 Komentar


METRO TV
BEKASI--MI: Sekitar 20 ribu orang menghadiri acara deklarasi pasangan calon presiden (capres) Megawati Soekarnoputri dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (24/5).

Ketua Panitia Pelaksana lokal, Tumai, di Bekasi, mengatakan ribuan masyarakat merupakan kader dan simpatisan partai PDI Perjuangan, dan Gerindra, serta sembilan partai pendukung diantaranya, Partai Karya Perjuangan, Partai Kedaulatan, Partai Buruh, Partai Merdeka, Partai Persatuan Nahdlatul Ummah (PPNU), Partai Syarikat Indonesia (PSI), Partai Indonesia Sejahtera (PIS), dan Partai Nasional Indonesia (PNI) Marhaen.

"Masyarakat yang hadir diluar perkiraan kami. Semula kami targetkan 10 ribu orang, tapi hingga pukul 11.00 WIB hadir lebih dari 20 ribu orang dari kader dan simpatisan serta partai pendukung dan masyarakat," kata Tumai.

Tumai menambahkan, pihaknya telah mendistribusikan puluhan ribu surat undangan deklarasi Mega-Prabowo ke sejumlah perwakilan daerah. Diantaranya, DKI Jakarta sebanyak 5000 orang, Kota dan Kabupaten Bekasi sebanyak 7000 orang, Banten sebanyak 2000 orang, Tanggerang 2000 orang, Subang sebanyak 2000 orang, Sulawesi sebanyak 5000 orang, dan sisanya kepada organisasi masyarakat dari profesi tani dan buruh se-Jawa Barat.

"Dalam acara ini kami melibatkan ratusan pedagang makanan tradisional dan kaki lima yang selama ini termarjinalkan. Mereka bebas untuk berjualan di tenda hiburan rakyat," katanya

Susunan acara kegiatan deklarasi Mega-Prabowo, kata Tumai, dimulai pada pukul 14.00 hingga 17.00 WIB. Acara akan dibuka melalui lantunan musik rakyat yang dibawakan pengamen jalanan, doa oleh enam pemuka lintas agama, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan teks Pancasila, Pembacaan puisi Karawang-Bekasi berikut penyerahan bendera Merah Putih, dilanjutkan pidato capres dan cawapres, dan Prosesi deklarasi rakyat. "Pembacaan puisi Karawang-Bekasi akan dibacakan WS Rendra, sementara penyanyi ternama Edo Kondologit akan membawakan lagu 'Ibu Pertiwi," katanya

Acara deklarasi Mega-Prabowo berlangsung di atas lahan zona tiga C Bantar Gebang seluas lebih kurang 1,5 hektare, dilengkapi satu panggung utama berukuran 40x10 meter dan dua panggung pendamping berukuran 20x5 meter berikut sistem pengeras suara. Panggung utama berhadapan dengan tenda raksasa yang memiliki kapasitas tampung 3000 orang dilengkapi 10 layar TV flat.

Ribuan spanduk dan bendera dukungan Mega-Prabowo terpampang di sepanjang jalan menuju ke TPA Bantar Gebang dari organisasi masyarakat, diantaranya Komando Bela Marhaen, Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Kota Bekasi, Komando Bela Rakyat Indonesia, Taruna Merah Putih Kota Bekasi, Gerakan Ekonomi Rakyat Merah Putih, Pemuda Tani, Perhimpunan Masyarakat Muda (Persada), dan Perempuan Indonesia.

Di sebelah Timur panggung utama terdapat bendera merah putih raksasa berukuran 100x70 meter yang melambangkan Kota Bekasi sebagai kota Patriot serta ribuan balon berwarna merah putih.

Mayoritas pengunjung mengenakan seragam berwarna merah, hitam, dan kuning. Di depan pintu masuk menuju panggung utama semua pengunjung mendapat topi petani berwarna merah bertuliskan "Mega-Prabowo" dari panitia penyelenggara

Sekitar 1.000 aparat gabungan dari TNI, Polisi, Satpol pp, Dinas perhubungan, dan satgas partai, dan Organisasi masyarakat dari Forum Betawi Rempug mengamankan jalannya acara deklarasi. (Ant/OL-03)

0 komentar: